Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keluarga Besar SDN 095190 Pardomuan Kasindir Rayakan Natal Penuh Hikmah

Jumat, 16 Desember 2022 | Jumat, Desember 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-06T17:21:31Z


Perayaan Natal Keluarga Besar SD Negeri 095190 Pardomuan Kasindir Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun bersama Komite Sekolah di Gereja HKBP Kasindir berjalan penuh rasa hikmah atas kekuatan iman,Kamis (15/12/2022)

Perayaan dimulai dari pukul 10.00 WIB dengan Thema: Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1:22) dan Sub Thema : Melalui Perayaan Natal SD Negeri 095190 Pardomuan ini hendaknya guru, siswa/i dan orang tua semakin meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama untuk mewujudkan belas kasih Kristus dan menunjukkan sikap damai,suka cita di antara sesama.

Kepala SD Negeri 095290 Alex Muloko S.Pd dalam kata sambutannya mengatakan “Perayaan natal ini semoga menjadi hikmah kita semua, dan selalu mendapat dukungan, partisipasi dari orangtua siswa/i, dalam kelanjutan pembelajaran di rumah” jelasnya.

Perayaan Natal ini menumbuhkan rasa kasih antar  sesamamu.
Itu harus diterapkan dengan sikap dan prilaku yang baik untuk dilaksanakan sesuai thema kita pada hari perayaan natal yang selama dua tahun tertunda akibat virus corona covid -19 ," ucap Alex.

Komite Sekolah juga dalam sambutannya menyampaikan ” Terima kasih kami ucapkan kepada para guru dan seluruh staf pengajar semoga sehat selalu sehingga tetap semangat membina anak-anak didik kami juga tahu sangat sulit mendidik anak-anak, binalah anak-anak ini supaya menjadi generasi penerus emas bangsa,” ujarnya

Acara diawali dengan penyalaan lilin natal oleh Kepala sekolah dan guru-guru.Tampak siswa/i sangat antusias mengikuti acara natal dengan membawakan berbagai hiburan berupa tari-tarian ,puisi dan lain-lain.
Pada perayaaan tampak hadir para tamu undangan dari, group seksi koor dan para jemaat beserta orang tua murid acara dilanjutkan dengan.

 Liturgi keluarga besar SD negeri 173275 Hariara Silaban serta Komite Sekolah dan Vokal Group Guru2 dan diakhir acara puluhan siswa/siswi maju ke Altar Gereja Untuk sama-sama mengucapkan selamat Natal Tuhan Memberkati penuh sukacita.

Acara khotbah pada perayaan natal ini dibawakan oleh Pdt Jan Perdana Putra Limbong  S.Teol. “Didalam Natal ini kita harus bersukacita merayakan hari kelahiran Tuhan Jesus Kristus juru Slamat dunia.

“Didalam sukacita, hati yang lembut, saling mengasihi dan saling memaafkan, jadi Natal itu untuk bersukacita, hati yang terang dan dapat menjadi teladan atau menjadi terang didalam kegelapan,”singkatnya.

(Mat Gn)
×
Berita Terbaru Update