Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KADER LDRH UIN ALAUDDIN MAKASSAR RAIH JUARA 1 LOMBA KARYA TULIS

Minggu, 18 Desember 2022 | Minggu, Desember 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-06T17:21:26Z



Makassar_Portalindonesianews.net



Salah satu Kader LDRH UIN Alauddin Makassar, Farah Jalilah Ayyub raih juara satu lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) Insipirasi Perempuan Indonesia (IPI). Farah mendapatkan kesempatan menjadi salah satu finalis di ajang bergengsi tingkat nasional ini.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Harian Kompas bersama Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) pada Sabtu, 17 Desember 2022 berlangsung di Mall Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2022).

Lomba KTI ini merupakan puncak rangkaian dari Inspirasi Perempuan Indonesia dan hasil karya pada lomba ini akan dipamerkan dalam sebuah pameran yang akan digelar IPI.

Farah Jalilah Ayyub tidak menyangka bisa lolos menjadi salah satu finalis dan keluar dengan mendapatkan juara satu.

Farah juga menjelaskan terkait hal yang melatar belakangi sehingga ia menulis dan karyanya mendapat apresiasi.

“Awalnya di wawancara sama ibu Rukmini yang mengadakan inovasi kelas perahu untuk anak laut, trus saya tulis mi dan cari tau lebih mendalam bagaimnaa ibu rukmini bisa sehebat itu,” katanya.

Ia juga berharap untuk lomba selanjutnya bisa lebih dari ini dan masuk katergori terfavorit tak lupa juga ia menitip pesan untuk rekan-rekannya.

“Semoga yang lain bisa juga dapat mengikuti lomba karya tulis ilmiah atau lomba lainnya. Semoga kedepan bisa menjadi contoh baik buat kita semua. 
Minggu (18/12/2022).


Penulis : Aswar
×
Berita Terbaru Update